DENGAN NAMA ALLAH

DENGAN NAMA ALLAH

Ingatan untuk ku dan kalian



وَالْعَصْرِ. إِنَّ الْإِنْسَانَ لَفِي خُسْرٍ. إِلَّا الَّذِينَ ءَامَنُوا وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ وَتَوَاصَوْا بِالْحَقِّ وَتَوَاصَوْا بِالصَّبْرِ.

Yang bermaksud:

Demi Masa! Sesungguhnya manusia itu dalam kerugian. Kecuali orang-orang yang beriman dan beramal soleh dan mereka pula berpesan-pesan dengan kebenaran serta berpesan-pesan dengan sabar. (Surah Al-Asr, Ayat: 1 - 3).


Pengikut

Isnin, 9 Oktober 2017

JOM BELAJAR BAHASA ARAB 3

Kosakata benda-benda di rumah:
==================
باب (Baab = pintu)
نافِدَة (Naafidah = jendela)
زُجَاج (Zujaaj = kaca)
بَلاَط (Balaath = lantai)
سَقْف (Saqf = atap)
جِدَار (Jidaar = dinding)


Kalimat aktivitas saat ini:
================
أستريح (Astariihu = Saya beristirahat)
أكتب (Aktubu = Saya menulis)
أقرأ (Aqro-u = Saya membaca)
أمشي (Amsyi = Saya berjalan)
أجلس (Ajlisu = Saya duduk)
أتعلم (Ata'allamu = Saya belajar)
أكنس (Aknusu = Saya menyapu)
آكل (Aakulu = Saya makan)
-------------------------
ماذا تفعل؟ (Maadza taf'al? = Kamu sedang apa?)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan

Catatan Popular